badminton-0002.gif from 123gifs.eu

Siswa SMPN 1 Belajar Jurnalistik

Surabaya - Memperdalam ilmu jurnalistik 50 siswa dari SMPN 1 Surabaya mengikuti diklat jurnalistik. Diklat itu digelar, Rabu (9/12/2009) dan disambut antusias oleh para siswa. Diklat jurnalistik ini diselenggarakan salah satu koran pagi.

Ada dua sesi yang pertama pemberian materi. Para siswa diberi materi tentang jurnalistik oleh beberapa tutor dari wartawan yang sudah berpengalaman. Sesi pertama ini para peserta Diklat Jurnalistik diberi makalah yang berisi tentang kewartawanan.

Dalam pembahasan itu dijelaskan carapenulisan berita, pengumpulan data serta bagaimana etika kita saat berwawancara dengan nara sumber. Penggunaan bahasa berita juga tak luput dari pembahasan.

Sesi kedua para peserta diklat jurnalistik mempraktekkan menulis berita seperti yang dimuat di koran. Setiap peserta diberi kerangka berita kemudian masing-masing dari peserta diminta menulis kembali.

Saat para siswa mendapat materi cara mencari dan menuliskan berita, di ruang yang berbeda para guru juga mendapatkan materi cara penulisan opini yang baik di media massa. Diklat jurnalistik ini juga dimeriahkan atraksi diantaranya penampilan tari sparkling, paduan suara, dan drum Band.

Tidak hanya siswa saja yang memeriahkan acara itu para gurupun tak mau kalah. Enam orang guru berlenggak lenggok dengan gemulai mengikuti irama musik dangdut di halaman sekolah.

(Ini adalah berita yang saya kirim ke Detik.Com, dan ditayangkan pada Kamis, 10/12/2009 09:45)

0 komentar:

 

............ Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo