badminton-0002.gif from 123gifs.eu

Pondok Ramadan SMP Negeri I

Surabaya - Marhaban yaa Ramadan. Selamat datang bulan suci Ramadan. Itulah kalimat yang sering kita dengar menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Demi memeriahkan datangnya bulan suci Ramadan, SMP Negeri I Surabaya mengadakan kegiatan Pondok Ramadan selama 6 hari. Acara ini diikuti seluruh siswa kelas VII (3 & 4 September), kelas VIII (5 & 8 September), dan kelas IX (9 & 10 September).

Selama dua hari, Rabu, 3 Setember dan Kamis 4 september kelas VII mengawali kegiatan Pondok Ramadan ini yang dimulai pukul 08.20 WIB. Sebelum acara dimulai, sebagai pembukaan beberapa ayat suci Al-Qur'an dibacakan oleh M Barid selaku guru agama Islam SMP Negeri I.

Selesai pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan sambutan oleh kepala sekolah SMP Negeri I Surabaya, Drs Muchtar.

Menurut Muchtar, kegiatan pondok Ramadan ini berguna untuk meningkatkan IMTAQ ( Iman dan Taqwa) para siswa. Selain itu kepala sekolah juga berharap agar puasa yang kita laksanakan ini bisa diterima Allah SWT. "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan ini dinyatakan dibuka", ujar Muchtar.

Sebelum acara pondok Ramadan dimulai, semua peserta harus menunaikan Salat Dhuha terlebih dahulu. Menurut Mariatul, selaku ketua OSIS, pondok Ramadan ini merupakan ibadah dan kita wajib mengikutinya.

Beberapa materi yang diberikan oleh para guru dalam kegiatan ini, diantaranya Iman Kepada Allah, Berbuat Baik Kepada Guru, Salat Wajib, Pengertian Puasa Ramadan, Sopan Santun Kepada Orang Tua, dan Pergaulan Antar Teman.

Kegiatan yang diikuti siswa kelas VII ini berakhir sekitar pukul 12.00 WIB, usai menjalankan Salat Dhuhur secara berjamaah.

0 komentar:

 

............ Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo