badminton-0002.gif from 123gifs.eu

MOS PMR SMP Negeri I Surabaya

Sabtu 27 Desember 2008 merupakan hari yang menyenangkan bagi saya. Karena di hari itu diadakan MOS PMR. Di acara inilah kita semua dilatih untuk mandiri, berani, tanggung jawab dan terampil. Banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan antara lain: caraka malam, fun games, dan acara spontanitas.

Jarum jam menunjukkan pukul lima sore saatnya semua peserta dikumpulkan dan pemeriksaan barang. Setelah selesai, seluruh peserta disuruh sholat Maghrib. Kemudian dilanjutkan upacara pembukaan dan makan malam. Selesai makan malam, oleh kakak osis diberi waktu istirahat dan sholat Isya’ sekitar 30 menit. Tak terasa jarum jam menunjukkan pukul 20.00. inilah saatnya untuk Fun Games dan spontanitas. Disini kita bermain dan disuruh untuk membuat yel-yel dalam waktu 15 menit. Rasanya menyenangkan banget.

Setelah fun games, semua peserta diberi materi DU (dasar umum). Kita semua diberi tahu apa saja dasar-dasar PMR dan susunan anggota PMR. Sesudah itu semuanya disuruh tidur. Sekitar satu jam, kakak-kakak osis sudah membangunkan kita. Pukul 23.30 adalah puncak acara dari MOS ini dan yang paling ditakuti yakni Caraka Malam. Dimana seluruh peserta harus mengelilingi sekolahan sesuai rute yang ada. Dan setiap perjalanan itu ada pos-pos yang harus dilewati. Tidak sekedar itu hantu-hantuan pun juga ada. Tetapi cuman dua. Jadi menurutku sih kurang serem. Banyak peserta yang menangis karena ketakutan melihat kuntilanaknya. Meskipun begitu si anak harus berhasil melewati semua.

Sekitar lima jam menunggu sambil duduk dan mata dalam kondisi tertutup. Saya sangat capek sekali. Saya merupakan peserta pertama yang berhasil menyelesaikan semua rute. Pukul 04.30, akhirnya semua sudah terkumpul. Setelah itu duberi waktu istirahat dan sholat Shubuh. Untuk menyehatkan badan, kita semua berolahraga. Kemudian semua peserta disuruh menjahit badge nya masing-masing. Meskipun tidak rapi, tapi semuanya harus tertempel. Tak terasa perut pun mulai berbunyi, saatnya untuk makan pagi. Makan pagi usai, dilanjutkan dengan upacara penutupan. Di dalam upacara ini, kita diberi topi dan disiram dengan air kembang tujuh rupa. Dengan disiramkannya air itu, maka usailah MOS PMR kali ini.

0 komentar:

 

............ Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo