badminton-0002.gif from 123gifs.eu

Salah yang Dimakan

Setiap momen lebaran tiba, kita biasanya berkunjung ke saudara maupun keluarga. Sabtu (4 Oktober 2008) merupakan pengalamanku yang tak bisa dilupakan. Kala itu aku dan kedua orangtuaku berkunjung ke rumah tetangga. Setiap kali datang, kita bertiga selalu dipersilahkan masuk dan duduk. Tidak lupa juga berbagai macam jajanan pun dihidangkan. Salah satunya satru dan kacang koro. Ketika itu aku disuruh mengambil jajan yang terbuat dari campuran kacang hijau dan berwarna putih keabu-abuan yakni satru. Rasanya pun unik sangking uniknya, aku pun ingin muntah. Satu jajan telah ku coba. Kemudian aku mengambil salah satu jenis kacang yang bentuknya lebih besar dari kacang tanah dan warna kulitnya hitam. Kacang koro namanya. Aku tak tahu harus makan yang mana. Kukira semunya dimakan, dan akhirnya kulit hitam menjadi sasaran yang aku makan. Kukunyah dengan santai dan perlahan. Lama kelamaan, rasa heran pun menghampiriku, kok rasanya gini ya. Setelah itu ayahku bilang” itukan kulitnya kenapa dimakan?” kemudian aku langsung mengeluarkannya dari mulut “untung belum ditelan.” Aku jadi malu karena tidak bisa makan kacang koro. Pulangnya aku diberi sebungkus kacang koro untuk dibawa pulang. Kata tetanggaku, biar rasanya bisa dihayati lagi.

0 komentar:

 

............ Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo