badminton-0002.gif from 123gifs.eu

Menuju Pulau Bali

Dalam liburan kenaikan kelas tahun ini saya bersama ayah dan ibu serta yangkung (eyang kakung) dan yangti (eyang putri) pergi ke Bali. Berangkat Rabu 8 Juli 2009 sekitar jam 9 pagi dengan kereta Eksekutif Mutiara Timur dan tiba di stasiun Ketapang Banyuwangi sekitar jam 4 sore.

Dengan kereta api menuju Banyuwangi sebelum menyeberang ke pulau Bali

Memasuki kereta di stasiun Gubeng









Bersama eyang putri (yangti)
dalam kereta eksekutif Mutiara Timur









Dalam perjalanan menuju pelabuhan Gilimanuk
Bersama eyang kakung (yangkung) dan eyang putri (yangti) di dalam ruang tunggu kapal KMP Prathita IV (milik Indonesia Ferry, ASDP) dalam perjalanan menuju pelabuhan Gilimanuk, Bali. Di ruang tunggu ini selain ada AC nya, juga ada kantin. Hhiburannya selain TV juga lagu-lagu dari DVD dengan monitor layar datar yang cukup besar dan sound system yang cukup bagus. Terasa cukup nyaman berada di ruang tunggu ini. Sebelum kapal berangkat meninggalkan pelabuhan Ketapang Banyuwangi, ada pemberitahuan dari ruang nakhoda tentang lama perjalanan yakni sekitar 45 menit. Sementara di layar monitor ada penjelasan tentang bagaimana cara menggunakan pelampung, cara menyelamatkan diri dan apa yang harus dilakukan penumpang bila terjadi musibah.

Kapal KMP Prathita IV akan merapat di pelabuhan
Gilimanuk
Sekitar pukul 6.30 petang waktu Bali (WITA) kapal KMP Prathita IV akhirnya merapat di pelabuhan Gilimanuk, Bali. Suasana sangat sepi. penumpang tidak terlalu banyak. Sehingga ketika penumpang yang lain sudah pada turun dan keluar dari area pelabuhan, tinggallah kami berlima yang berjalan pelan menyusuri lorong dan menuruni anak tangga pelabuhan menuju mobil penjemput yang ada di area parkir. Suasana pelabuhan benar-benar teras lengang. Padahal jarum jam baru menunjukkan pukul 7 malam WITA. Mungkin ini suasana sehari-hari bila tidak ada antrian kendaraan yang akan menyeberang ke pulau Jawa.

0 komentar:

 

............ Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo